-->

BEDA INTERNET UNLIMITE FUP VS TANPA KUOTA


Internet tidak lagi menjadi suatu kemewahan, sebagian orang menjadikan internet suatu kebutuhan, sebagian lainnya bahkan menjadikan internet sebagai media mata pencahariannya. Begitu besarnya kebutuhan berinternet memjadikan penyedia layanan internet berlomba memikat pelanggannya dengan berbagai macam layanan. Lalu, sudahkah anda memilih layanan dengan tepat sesuai kebutuhan anda ?

Ada beberapa metode pelayanan sambungan data internet dari berbagai provider yang berlaku, salah satunya layanan internet dengan batasan kuota dan unlimite. Berikut ini akan dijelaskan macam-macam layanan yang ada di negara kita.


Internet Kuota.

Umumnya internet dengan batasan kuota adalah produk dari provider seluler. Keunggulan dari paket internet dengan kuota ini adalah pada tingkat kecepatan ditentukan sama walaupun paket kuota yang jadi pilihan berbeda.Namun demikian tingkat kecepatannya dipengaruhi oleh kekuatan sinyal dari BTS terdekat. Semakin dekat dan sedikit pengguna di area tertentu maka semakin cepat data transfer yang diterimanya. Selain itu harga paket internet dengan batasan kuota relative lebih murah.


Internet Unlimite

Selain internet dengan batasan kuota, ada juga provider dengan layanan unlimite. Provider penyedia layanan unlimite membatasi tingkat kecepatan transfer data sesuai paket yang dipilih. Namun belakangan diketahui beberapa provider penyedia layanan unlimite ternyata memberlakukan FUP (Fair Usage Policy) yang artinya kira-kira 'unlimite dengan batasan kuota wajar'. Pengertian batasan wajar ini menjadi rancu ketika batasan wajar akhirnya ditentukan sepihak dan tidak transparan. Penilaian penggunaan kuota data internet tidak lagi objektif ketika provider menentukan sendiri batasan 'kuota wajar'. Bila batasan 'kuota wajar' itu telah terlampaui maka kecepatan transfer data akan diturunkan sangat signifikan. Itu sebabnya pengguna layanan data unlimite sering mengalami 'down' di tanggal tertentu setiap bulannya (lemot).


Internet Unlimite Tanpa Kuota

Provider penyedia layanan internet unlimite tanpa kuota membatasi pelanggannya dengan kecepatan. Pilihan kecepatan menentukan harga tanpa batasan kuota dan tanpa penurunan kecepatan hingga habis masa berlangganannya. Pelanggan benar-benar bebas melakukan upload dan download berapapun sesuka hatinya tanpa khawatir ada penurunan kecepatan ataupun penambahan biaya.

Pilihan Paket Internet Unlimite Tanpa Kuota Terupdate Disini

BEDA INTERNET UNLIMITE FUP VS TANPA KUOTA
BEDA INTERNET UNLIMITE FUP VS TANPA KUOTA

Share this:

Related Posts

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments
Untuk Daftar FirstMedia
dan Tanya Jawab
bisa dengan metode dibawah ini ;

Chating langsung dengan mengklik
ikon aplikasi dibawah ini


Telpon langsung Telkomsel atau XL
dengan mengklik ikon dibawah ini